SELAMAT DATANG .. di blog goendurance Endurance Riding is Sport and Fun ....

Jangan pernah melarikan diri, jangan pernah letih dan jangan pernah putus asa. . . . (Winston Churchill)

"You're alive. Do something. The directive in life, the moral imperative was so uncomplicated. It could be expressed in single words, not complete sentences. It sounded like this: Look. Listen. Choose. Act."
- Barbara Hall -

18 Desember, 2008

Berkuda dengan Tentara Thailand



Dalam rangka program pertukaran personel antar Tentara, pada tanggal 17 Des 2008, saya dengan beberapa perwira dari Pussenkav dan Denkavkud menemani selama kunjungan 2 0rang perwira menengah dari RTA (Royal Thai Army) an. Kolonel Kittisak Ronkaew dan Letkol Tisakorn Uwawes. Kedua Pamen dari RTA dipersilahkan untuk mencoba menunggang kuda yang ada di Denkavkud Parongpong sebelumnya telah melihat demo ketangkasan berkuda dari prajurit Denkavkud dan sekaligus melihat proses kawin kuda .. tidak menyalahi UU Pronografi karena pornografi kuda ngak masuk UU itu... Pada awal kunjungnya para pamen RTA diterima oleh Wadandenkavkud yang kebetulan Dandenkavkud tidak ada ditempat sedang melaksanakan dinas luar meninjau lokasi pengembangan kuda di daerah sumatera, memang sangat diharapkan bahwa olahraga berkuda bisa menjadi olahraga masyarakat pada umumnya bukan saja sepakbola yang baru saja kalah dengan Thailand skor 2-0 di st. Bung Karno yang dihadiri suporter fanatik (70.000), sebelum menunggang, saya sempat ngobrol tentang pertandingan sepakbola semalam salah satu pamen yang berpangkat letkol memuji suporter Indonesia yang fanatik "saya tanya, bagaimana dengan permainannya?" sama kuat dan Indonesia kurang beruntung, bahasa 'klise'dalam hati saya, biar kita tidak kecewa .. haha..
saya bilang'nanti main di Thailand Tim Indonesia akan menang, kita tunggu saja minimal adu penelti!!!
Setelah ngobrol sepakbola selesai, acara selanjutnya dipersilahkan menunggang kuda, nah ini dia ' ... saya melihat dari gerak-geriknya ingin menolak ...? tapi karena terpaksa, kedua Tamu RTA naik kuda juga dengan dibantu prajurit Denkavkud,... stres juga diatas punggung kuda .. oh ternyata tidak mudah ... lain kalau melihat prajurit Denkavkud yang kelihatannya terasa mudah, dengan perlengkapan lengkap, ransel, senjata, sepatu standar TNI mampu melompat rintangan dengan mulus .. salute..
Saya ditemani wadan, 1 pamen kodiklat serta 2 pamen RTA mulai bergerak, didahului jalan istilah kita walk atau staff berputar mengelilingi manisi utama ... pada saat akan trot atau derap ... kedua pamen minta selesai, ternyata memang takut jatuh juga, nah sekarang tim TNI menunggang kuda menang melawan pamen RTA dari Tentara Thailand, ' di sepakbola boleh kalah tapi untuk menunggang kuda militer perwira
kavaleri tidak boleh kalah...




Tidak ada komentar:

buku tamu


ShoutMix chat widget

I'm Online


WirA30 Music Studio

Raih jutaan rupiah dari bisnis 130 ribu