SELAMAT DATANG .. di blog goendurance Endurance Riding is Sport and Fun ....

Jangan pernah melarikan diri, jangan pernah letih dan jangan pernah putus asa. . . . (Winston Churchill)

"You're alive. Do something. The directive in life, the moral imperative was so uncomplicated. It could be expressed in single words, not complete sentences. It sounded like this: Look. Listen. Choose. Act."
- Barbara Hall -

17 Januari, 2009

Arabian horse for endurance

Pada suatu ketika seorang yang dipercaya menjadi tecnical delegate yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia Raja Mahmood Raja Husein menyatakan kepada salah satu atlit Indonesia, katanya " Indonesia tidak akan berprestasi di tingkat Internasional kalau belum mempunyai kuda Arab untuk endurance". Kuda di Indonesia memang masih ada garis keturunan anglo arab tetapi sudah persilangan dengan thoroughtbreadh sehingga daya tahan tidak sebaik dengan hasil bibit kuda induk arab dan pejantan arab, tambahnya.
Kuda arab memang sudah sangat terkenal dan tangguh untuk lomba endurance dengan jarak 120 km samapi dengan 180 km bahkan lebih. Dari setiap kejuaraan Endurance Internasional selalu dimenangkan oleh kuda arab, negara - negara peserta Endurance Internasional, baik Eropa, Amerika Latin, Afrika sudah banyak menggunakan kuda ras arab bahkan di Malaysia sudah banyak dikembangbiakan kuda ras Arab

Bagaimana dengan di Indonesia ?
Di Indonesia kuda yang ada hanya sampai maximal untuk jarak 80 Km, itupun belum menjamin untuk mencapai hasil dan prestasi terbaik dibandingkan dengan kuda dari negara lain. Kuda Endurance Indonesia banyak terdapat dan saat ini dibina di pasukan Detasemen Kavaleri Berkuda Parongpong, Kab. Bandung.

Impian saya bahwa di Indonesia mempunyai Kuda Arabian sehingga atlit Indonesia bisa berprestasi di event Internasional sehingga kita tidak selalu menolak jika ada undangan kompetisi untuk tampil membawa nama negara. Who Knows?

Tidak ada komentar:

buku tamu


ShoutMix chat widget

I'm Online


WirA30 Music Studio

Raih jutaan rupiah dari bisnis 130 ribu