SELAMAT DATANG .. di blog goendurance Endurance Riding is Sport and Fun ....

Jangan pernah melarikan diri, jangan pernah letih dan jangan pernah putus asa. . . . (Winston Churchill)

"You're alive. Do something. The directive in life, the moral imperative was so uncomplicated. It could be expressed in single words, not complete sentences. It sounded like this: Look. Listen. Choose. Act."
- Barbara Hall -

09 Januari, 2009

Hanya sekedar Eksebisi

Eksebisi endurance dengan jarak tempuh 20 km dikhususkan untuk para perwira kavaleri dengan tujuan sebagai penyegaran berkuda sekaligus memelihara kemampuan ketangkasan berkuda para perwira kavaleri, karena dari awalnya endurance lahir dan dipopulerkan oleh para prajurit kavaleri.
Di kalangan perwira kavaleri bahwa menunggang kuda merupakan olahraga wajib yang secara rutin dilaksanakan dan mempertahankan tradisi kavaleri yang asal muasal dari pasukan berkuda. Kalau kita menonton film kerajaan tempo dulu, kita akan tahu bahwa pasukan yang menunggang kuda adalah pasukan kavaleri, contoh film Brave Heart, King Arthur, Knight Rider, Spartacus, The Iron Mask yang dibintangi Leonardo di caprio dan di indonesia ada film Laksamana Cheng HO yang dibintangi oleh Pa Yusril izha Mahendra .... semua yang berkuda di sebut pasukan kavaleri, tidak bisa dipungkiri bahwa film yang dibumbui pasukan berkuda atau pemeran utama naik kuda pasti sangat menarik.
Eksebisi endurance dalam rangka HUT Kavaleri ke 59 tahun 2009 akan menggunakan kurang lebih 60 ekor kuda, yaa cukup banyak lah dan pasti seru .. mudah-mudahan tidak ada yang jatuh dari kuda.. selamat deh bereksebisi

Tidak ada komentar:

buku tamu


ShoutMix chat widget

I'm Online


WirA30 Music Studio

Raih jutaan rupiah dari bisnis 130 ribu