SELAMAT DATANG .. di blog goendurance Endurance Riding is Sport and Fun ....

Jangan pernah melarikan diri, jangan pernah letih dan jangan pernah putus asa. . . . (Winston Churchill)

"You're alive. Do something. The directive in life, the moral imperative was so uncomplicated. It could be expressed in single words, not complete sentences. It sounded like this: Look. Listen. Choose. Act."
- Barbara Hall -

21 Januari, 2009

Warming Up eksebisi

Menjelang eksebisi endurance pada sabtu 24/1 nanti, hari ini, saya dan rekan-rekan perwira melaksanakan pemanasan kuda tetapi dari panitia sudah mencoba simulasi seperti pada perlombaan sesungguhnya,karena memang banyak rekan-rekan yang masih baru mencoba seperti apa itu perlombaan endurance.
Dengan pembagian kategori kelas 15 Km dan kelas 20 Km tepat jam 09.10 kategori 15 Km flag off kemudian 15 menit kemudian kategori 20 Km flag off.
Untuk kelas 15 Km diikuti oleh para pejabat Pussenkav dan perwira yang masuk KU 40 tahun keatas sedangkan untuk kelas 20 Km diikuti oleh perwira yang masih dibawah 40 tahun atau yang merasa mampu.
Saya mengikuti 20 Km , hari ini terasa menunggang yang melelahkan karena jalannya lomba dari awal kuda sudah di pacu, maunya saya kestabilan kecepatan tapi ternyata ada beberapa rekan yang mencoba melepaskan diri kedepan sehingga seperti adu balap di race pacuan "SERU" sehingga terbagi 3 kelompok yaitu kelompok depan, tengah dan belakang. Memasuki vet chek pertama karena 2 etape, kuda harus diperiksa, disini waktu yang dibutuhkan sangat lama untuk menurunkan heartbeat dalam waktu 20 menit untuk menstabilkan heartbeat ke 56/menit. Memasuki etape kedua memang masih dengan kecepatan tinggi beberapa kali kuda hampir jatuh/strikle tetapi masih bisa dikendalikan karena medan yang dilintasi berupa perkebunan teh, jalan berbatuan, jalan tanah tetapi karena baru diguyur hujan jalan menjadi licin dan memang ada beberapa rekan yang jatuh jumpalitan dari atas kuda. Alhasil semua rider selesai menunggang dengan aman meskipun badan terasa pegal-pegal.
Sebagai saran bagi rider pemula agar berhati-hati pada awal start karena kuda cenderung untuk mengikuti yang terdepan lebih baik kuda ditahan dan kepala dibelokan agar kuda tidak ikut-ikutan kedepan.

Hasil warming Up ini, untuk kelas 15 Km, masuk pertama adalah Dirbindiklat Kol Kav Hasto PR, Danpussenkav Brigjen TNI Suharsono S.iP dan Sekertaris Kol Kav Sumedi, sedangkan untuk kelas 20 Km yang pertama Letkol Kav Aghape ZR, diikuti Letkol Kav Edward Sitorus dan Kapt Kav Budi Harsono. Selanjutnya kita tunggu hasilnya pada perlombaan sesungguhnya 3 hari kedepan.

Tidak ada komentar:

buku tamu


ShoutMix chat widget

I'm Online


WirA30 Music Studio

Raih jutaan rupiah dari bisnis 130 ribu