SELAMAT DATANG .. di blog goendurance Endurance Riding is Sport and Fun ....

Jangan pernah melarikan diri, jangan pernah letih dan jangan pernah putus asa. . . . (Winston Churchill)

"You're alive. Do something. The directive in life, the moral imperative was so uncomplicated. It could be expressed in single words, not complete sentences. It sounded like this: Look. Listen. Choose. Act."
- Barbara Hall -

09 Januari, 2009

Menguasai Endurance dengan mudah

Dalam cabang berkuda khususnya Endurance lebih mudah untuk dikerjakan oleh siapa saja karena memang tidak memerlukan keahlian berkuda yang level tinggi, cukup dengan modal kemauan saja, anda sudah bisa mengikuti endurance atau kata lain Treking.

Jaga keseimbangan diatas pelana, kaki menjepit sedikit bertumpu pada pijakan, tali kekang di atur atau rasa-rasa gigi kuda, badan tegak dan kuda akan bergerak jika kaki mengetuk sedikit perut kuda, atur arah dan pegang kendali sama panjang, jika berbelok tarik salah satu kendalinya sedikit dibantu ketukan kaki kita. Perlu diingat kalau kita mengendarai sepeda motor mungkin kecepatan bisa sampai 100 km/jam, kalau menunggang kuda tidak akan secepat itu, mungkin hanya sekitar 20 km/jam .... hanya pelan saja oleh sebab itu pada saat kuda berlari perasaan kita pasti cepat tetapi sesungguhnya hanya sekitar itu, kita tidak perlu panik dengan kecepatan kuda tetapi tetap awas dan waspada sedangkan untuk kendali dapat selalu ter kontrol

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

buku tamu


ShoutMix chat widget

I'm Online


WirA30 Music Studio

Raih jutaan rupiah dari bisnis 130 ribu